"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Saturday, June 26, 2010

iPad is so Yesterday. .

ipadpointgrab12

seperti yang kita ketahui, iPad adalah perangkat revolusioner besutan perusahaan milik Steve Jobs. iPad merupakan iPhone ‘raksasa’ yang memiliki fungsionalitas yang lebih kurang sama dengan iPhone. iPad mengandalkan mekanisme touch screen untuk mengoperasikannya, tampak modern memang, dan ini terlihat seperti fantasi film-film masa lalu. yup! iPad memang sangatlah modern jika dibandingkan dengan komputer konvensional karena layar  sentuhnya, namun bagaimana dengan TabletPC yang sudah lebih dulu hadir sejak tahun 2004? Tablet PC memiliki bentuk yang cukup tebal sedangkan iPad, dia tipis dan sangat ‘seksi’.

hahah, iPad memang luar biasa, namun jika dibandingkan dengan perangkat Microsoft yang baru ini, mungkin iPad tidak ada apa-apanya. . . kok bisa? iPad yang begitu modern bagaimana bisa terkalahkan? j awabannya adalah dengan PointGrab. masih segar di ingatan pada ajang E3 2010, Microsoft memperkenalkan Xbox 360 terbarunya dengan Kinect. Kinect adalah teknologi sensor gerakan yang memungkinkan pemain game cukup menggerakkan anggota tubuhnya untuk menjalankan game-game yang ada. berbeda dengan Nitendo Wii yang masih menggunakan joystick semacam ‘remote’, di Kinect cukup berbekal anggota tubuh, kita sudah bisa menjalankan game tersebut dengan mulus. .  wah! tentu saja ini bisa menjadi trendsetter di masa depan.

dan memang ya! akhirnya teknologi ini disematkan pada sebuah komputer dengan Windows 7. bisa membayangkan bukan bagaimana hasilnya?? luar biasa! ingat film Iron Man? mengendalikan komputer cukup dari jarak jauh dan menggerakkan tangan saja. itu semua sudah bisa dilakukan dengan teknologi PointGrab ini! ditambah lagi kemampuan Voice Command pada Windows 7 yang sangat baik, membuat kita bisa berfantasi seolah-olah berada di masa depan. Menggerakkan apa yang ada di desktop dengan gerakan dari jauh, ditambah perintah suara yang langsung dijalankan. wow!! (hanya saja kurang dengan voice assisstant yang memiliki Artificial Intellegence) hehehehe.

PointGrab membuat iPad tampak begitu kuno dengan menyentuh layarnya, dengan PointGrab kita tidak perlu lagi takut lagi jika ingin mengoperasikan komputer dengan tangan penuh dengan oli misalnya. jika kita menggunakan iPad, tentu saja harus mencuci bersih tangan kita dari oli sebelum ‘menyentuh’ layarnya yang canggih itu. namun itu semua berubah jika menggunakan perangkat ini, Windows 7 + PointGrab adalah teknologi yang bisa menendang iPad jauh ke masa lampau

0 comments:

Post a Comment