"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Tuesday, July 5, 2011

Video Chat on Facebook!?

wow. mungkin demam jejaring sosial masih belum habis sampai disini, bahkan persaingan malah semakin ketat jika dibandingkan sebelumnya. lihat saja, Facebook memiliki 750 Juta pengguna terdaftar di seluruh dunia, dan diperkirakan akan menjadi 1 Miliar pada pertengahan 2012, WOW!! Fantastis bukan!? hal ini membuat raksasa Internet, Google tidak tinggal diam. Google meluncurkan Google+ yang akan menjadi ‘senjata pamungkas’ untuk menjatuhkan Facebook, strategi yang dibuat Google adalah dengan memberikan fitur-fitur baru yang belum diperkenalkan pada situs jejaring sosial lainnya.

huh? tapi ternyata Facebook juga tidak tinggal diam. sedikit mengungkit masa lalu, Facebook telah memiliki kerjasama dengan Microsoft cukup dekat. contohnya, pada pencarian Facebook, engine Bing digunakan sebagai fasilitas pencarian di Facebook, selain itu Bing Maps juga digunakan pada fasilitas ‘Facebook Places’.

beberapa minggu lalu, Microsoft sudah resmi mengakusisi Skype. Skype adalah layanan VoIP yang terbersar di dunia, ia juga menjadi layanan Video Chat yang paling popular. nah, kini Facebook akan mengintegrasikan layanan Video Chat pada Facebook dengan menggunakan engine Skype yang telah dibeli Microsoft tersebut.

wow! jadi nanti semua pengguna Facebook akan dapat melakukan Video Chat dengan mudah, dan tentu kemampuan Video Chat tidak perlu diragukan lagi karena menggunakan engine Skype yang sudah terbukti tangguh.

0 comments:

Post a Comment