"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Tuesday, June 28, 2011

TweetDeck for Chrome

imagebagi para pengguna Twitter, mungkin kita sudah nggak asing sama twitter client yang satu ini, ya TweetDeck! adalah salah satu Twitter Client yang banyak digunakan di seluruh dunia, mungkin karena TweetDeck mampu memberikan timeline yang cepat dan akurat (seperti pada web). selain itu, tweetdeck juga mudah digunakan dan tentu memiliki banyak fitur, seperti URL shortening, Photo Uploader, Video Uploader, Long Tweets, dll.

TweetDeck biasanya membutuhkan Adobe AIR untuk di-instalasi, karena ia merupakan aplikasi web yang berbasiskan AIR.

namun kini TweetDeck memiliki versi yang lain, yaitu versi khusus Chrome. tentu pengguna twitter yang sekaligus pengguna Google Chrome akan merasakan keuntungan dari TweetDeck ini. aplikasi untuk Chrome ini tidak memerlukan instalasi tambahan apapun lagi, ia murni menggunakan script HTML 5 yang canggih untuk melakukan segala tugasnya. ChromeDeck ini (TweetDeck for Chrome) masih memiliki fitur-fitur kunci dari TweetDeck Desktop AIR, ia masih sama lengkapnya dan sama bagusnya, walaupun ada sedikit perubahan dari tampilan, namun menurutku nih ya… malah bagus! dan malah membuat kegiatan Twitter semakin nyaman.

ChromeDeck ini bisa di-download melalui Google Web Store pada halaman new-tab-page. dan hanya bekerja pada Chrome versi 10+. ChromeDeck ini juga bisa menjadi seolah-olah sebuah aplikasi standalone dengan membuat shortcut-nya di desktop atau superbar.

Video ChromeDeck

okey. try it. and be happy!

0 comments:

Post a Comment