"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Sunday, June 13, 2010

HTML 5 : forgot Safari 5, use Google Chrome!

image image Apple, adalah produsen komputer sekaligus software ternama dari Amerika yang menentang Adobe Flash Player. Ia adalah satu-satunya produsen yang ‘protes’ terhadap Adobe Flash Player dan menolaknya mentah-mentah. Tentu saja masih segar di ingatan ketika Steve Jobs menjabarkan 10 alasan mengapa Apple ‘benci’ Flash Player, dan dengan jelas mereka menyatakan bahwa mereka Pro dengan HTML 5. Mereka mengatakan bahwa HTML 5 adalah standar baru yang akan digunakan di masa mendatang, dan tidak diperlukannya lagi Adobe Flash Player untuk memutar konten multimedia.

Memang Apple tidak salah mengatakan bahwa HTML 5 adalah standar web masa depan, bahkan mereka mengatakan bahwa akan mendukung penuh standar itu. Sebagai realisasinya, Apple mengintegerasikan fitur HTML 5 kedalam browser mereka, Safari. Sejak versi ke 3, Safari mendukung penuh HTML 5, dan pada saat itu tidak ada browser lain yang mendukung standar ini. dan ini membuat Safari tampak benar-benar menjadi ‘browser masa depan’. Namun sepertinya tidak lagi, sejak diluncurkannya Google Chrome, posisi Safari sebagai ‘browser masa depan’ semakin terdesak. Chrome sama-sama menggunakan WebKit, namun Google menyematkan engine V8 untuk memperkuatnya.

2010, Safari 5 telah hadir bersama Google Chrome 6 Beta. dan hasil tes yang gua lakukan menunjukkan bahwa Safari 5 tidak lebih bagus daripada Google Chrome 6 Beta dalam mendukung standar HTML 5. Ini membuat Apple tampak ‘tidak serius’ mendukung HTML 5, dan mungkin berdampak pada kemerosotan pengguna Safari.

0 comments:

Post a Comment