"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Sunday, June 13, 2010

Google now follow Bing!

Google layaknya Bing Mungkin sekarang persaingan mesin pencari di Internet sudah mulai memanas, ini terlihat dari munculnya pendatang baru, yaitu Bing. Bing adalah mesin pencari buatan Microsoft yang ditujukan untuk menggantikan MSN Search yang lawas, dan tentu saja untuk bersaing melawan Yahoo! dan Google. Pada awalnya, Bing memang tampak seperti bukan ancaman besar bagi Google dan Yahoo! namun tampak disini perkembangan Bing sangatlah cepat, bahkan kini sudah bersaing rapat dengan Yahoo! Terlebih ketika perjanjian antara Bing dan Yahoo! sudah direalisasikan, mungkin Bing akan cepat mengejar Google. Perjanjian yang dilakukan Yahoo! terhadap Bing adalah penyatuan mesin pencarian, sehingga ketika kita mencari sesuatu lewat Yahoo! akan terlihat kata-kata “powered with Bing”. Tentu saja ini terdengar cukup mengancam bagi Google

Bing memiliki banyak fitur menarik yang dapat membuat Google ditinggalkan, salah satunya adalah Background yang selalu berganti-ganti setiap hari. Pada awalnya orang-orang menganggap fitur ini percuma, dan bahkan membuat Bing tampak semakin lambat. Namun dalam kenyataannya adalah tidak! tampilan seperti ini ternyata tidak membuat webpage di-load terlalu lama, mungkin Microsoft telah memiliki “formula” khusus untuk itu. Setelah cukup lama, akhirnya orang-orang mulai menyukai Bing yang selalu “segar” setiap hari. Tentu saja ini membuat Google tersinggung, tidak ingin kalah dengan pesaingnya yang saat ini dapat dikatakan “anak kemarin pagi”, Google akhirnya memutuskan untuk menyematkan fasilitas yang sama dengan Bing, yaitu gambar latar pada halaman awal pencarian. Namun Google melakukan pendekatan yang berbeda, kita harus masuk ke akun Google terlebih dahulu untuk bisa memanfaatkan kemampuan ini, yang berbeda lagi adalah gambar yang tidak berganti secara otomatis. Mungkin ini adalah langkah Google agar tidak dikatakan “peniru”, tentu saja Google akan hilang harga diri ketika ia meniru fitur pesaingnya yang kecil itu.

yah, entahlah apa yang dipikirkan Google. Namun terlihat disini Google makin menganggap Bing sebagai pesaing serius diatas Yahoo! Bahkan jika Google tidak melakukan inovasi yang benar-benar baru, bukan tidak mungkin Google bisa ‘dilahap’ oleh Microsoft.

0 comments:

Post a Comment