"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Wednesday, May 19, 2010

Nero Linux 4

Jika sebelumnya pengguna Nero hanya dari kalangan Windows, kini para pengguna Linux sudah bisa menikmati Nero. memang Linux masih bisa menjalankan Nero dengan Emulator semacam Wine, namun hal itu terasa terlalu memaksakan dan kurang berhasil. Kini telah hadir Nero yang benar-benar native untuk Linux, yaitu adalah Nero Linux. dari namanya saja kita sudah tahu bahwa itu dibuat khusus untuk Linux.

Sebenarnya Nero Linux sudah hadir di tahun-tahun sebelumnya, namun kini ada versi terbarunya, Nero Linux 4. Dengan berbasiskan Nero Burning ROM 9 pada Windows, tentu saja kita sudah tahu bagaimana kehandalannya. jika dibandingkan program burner terintegerasi pada Linux, Nero Linux 4 jauh lebih cepat, mungkin karena memory management yang jauh lebih baik. Nero Linux 4 memiliki ukuran installer yang relatif kecil, hanya sekitar 16MB. tentu saja ini membuat kita berpikir ulang bahwa Nero Linux akan menawarkan program-program yang sama dengan Nero 9 atau Nero Multimedia Suite 10. Nero Linux 4 hanya berisi program Nero Burning ROM dan Nero Express.

Untuk performa burning, terlihat disini Nero Linux 4 memiliki kemampuan yang cepat dan mengoptimalkan DVD burner terbaru. seperti biasa Nero menggunakan teknologi UltraBuffer untuk menciptakan Buffer virtual, sehingga proses writing dari Harddisk ke DVD maupun CD dapat dipercepat. selain itu, juga ada kemampuan Overburning. Mendukung file-file image yang bervariasi, dan tentunya Nero Linux 4 mudah digunakan.

Untuk kemampuan SecurDisc, saat ini belum diketahui, namun kemungkinan besar Nero Linux 4 sudah mendukung ini, karena berbasiskan Nero Burning ROM 9

0 comments:

Post a Comment