"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Saturday, May 22, 2010

Distro Pertama = Distro Kesayangan

Seseorang pengguna Linux bisa saja adalah orang yang suka ganti-ganti distro layaknya mengganti Wallpaper. Namun kebanyakan orang pengguna Linux mereka selalu menjadikan Distro pertama mereka sebagai distro kesayangan dan mereka akan sangat loyal dengannya. Begitu juga dengan yang gua alami, distro pertama yang gua gunakan adalah distro yang berbasis Mandriva, yaitu PCLinuxOS. Distro tersebut-lah yang "membuka" jalan bagi gua untuk meninggalkan dunia sistem operasi bajakan yang selama ini gua jalanin. Dan memang benar, gua sangat loyal dengan distro tersebut, ini terlihat dari gua yang nggak benar-benar mau pindah dari distro yang berbasiskan KDE ke GNOME. Walaupun banyak orang mengatakan bahwa Ubuntu lebih baik dan memiliki banyak komunitas, gua tetap nggak mau!!

Sebenarnya ada saatnya pengguna Linux yang loyal terhadap distro pertama-nya itu mengganti distro mereka. entah kapan, namun tidak ada salahnya bukan?? Mungkin banyak orang pengguna Linux yang berpendapat "tidak ada yang salah dengan distro saya". Ya! memang benar tidak ada yang salah, namun tidak ada salahnya untuk mencoba yang lain. Mungkin ketika distro kesayangan telah membuat kita ketinggalan jaman, itu bisa dijadikan alasan yang tepat untuk melakukan Upgrade ke disto lain.

0 comments:

Post a Comment