"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Saturday, April 10, 2010

Office 2010

Apa sih yang sebenarnya sangat istimewa dari Microsoft Office?? Apakah hanya sekedar nama besar belaka? Atau memang Microsoft Office adalah program perkantoran terhebat? Atau mungkin keduanya? Gue sendiri masih belum terlalu yakin, tapi anehnya gue sendiri juga sangat fanatik dengan Microsoft® Office ini. Entah mengapa gue nggak mau menulis di program wordprocessor selain Microsoft Word, mungkin saja gue alergi dengan OpenOffice.org (maaf). Tapi itu memang suatu kenyataan, dimana hampir semua orang bisa menggunakan Microsoft® Office dengan baik dengan segala fiturnya. Memang jika dilihat dari tampilan saja, Microsoft® Office sudah jauh meninggalkan pesaingnya, terlebih Microsoft Office 2007 dan 2010. Seolah ingin meninggalkan kesan "berat" pada Microsoft Office, Microsoft membuat Office mereka dapat berjalan pada sistem dengan spesifikasi rendah sekalipun! Dengan PIII 500MHz + 256MB + 2GB free disk kita sudah bisa menjalankan Microsoft Office 2010!! Sungguh hal yang tidak dapat dilakukan oleh pesaing-pesaingnya, bahkan jika dibandingkan dengan OpenOffice.org 3.0 yang sama-sama memerlukan kapasitas memory yang sama, Microsoft Office 2010 menang mutlak dengan perbandingkan fitur dan kebutuhan, dimana sama-sama memerlukan 256MB namun Microsoft Office 2010 jelas menjadi solusi yang jauh lebih baik.

Entah mengapa, tapi gue pikir Microsoft Office adalah produk Microsoft® yang paling bebas dari "gangguan". Bagaimana nggak? Hampir semua segmen software yang digeluti Microsoft memiliki pesaing berat, bahkan beberapa pesaingnya berpotensi menggusur tahta Microsoft. Tapi tidak di kategori Office, Microsoft Office nggak punya pesaing yang sepadan!
Nah, di Microsoft Office 2010 ini Microsoft menanamkan berbagai kemampuan baru yang sangat canggih. Salah satu andalannya adalah dukungan akan sebuah Graphics Processor. Tentu saja kemampuan ini pernah loe temukan di beberapa software pengolah grafis, tapi gue yakin untuk program office baru Microsoft Office 2010 yang menanamkan fitur itu. Ini membuat kemampuan grafis Microsoft Office terkesan sangar, dimana dengan pemanfaatan GPU akan membuat Microsoft Office 2010 mampu melakukan render terhadap obyek 3D secara langsung..! Selain meningkatkan kualitas, fitur ini juga meningkatkan kecepatan dalam urusan pengolahan gambar..! Sudah puas? Jangan dulu! Masih ada kemampuan baru lagi. . . Yaitu adalah dukungannya terhadap komputer 64bit. Dengan ini loe bisa menangani sebuah file office berukuran puluhan GB dengan berat dan tanpa masalah. Para pemilik server pasti akan sangat terbantu dengan ini, dimana biasanya server tidak pernah memanfaatkan "tenaganya" untuk mendukung kegiatan office dikarenakan software Microsoft Office yang terdahulu masih belum mendukung 64bit secara langsung.
Ya..! Jika dilihat secara keseluruhan, Microsoft Office 2010 tampil sangat menjanjikan, tentu saja itu diluar harganya yang fenomenal. Tapi harga tentu saja serupa dengan barang, dimana loe pasti akan mendapatkan produk dengan kualitas yang pantas dengan apa yang loe bayarkan..!

0 comments:

Post a Comment