"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Saturday, April 10, 2010

Now Everyone can play Game!!

Memiliki sebuah PC high end tentunya menjadi salah satu impian seluruh pengguna PC, bayangkan siapa yang tidak mau jika memiliki sebuah PC yang dapat melakukan segalanya, tentu saja tidak ada seorangpun yang mampu menolaknya. Namun tidak selalu PC high end itu mahal, nggak juga 'kok, tentu saja jika "high end" dalam presepsi anda adalah sebuah PC yang dapat menjalankan game "hebat" seperti Ghost Recon : Advanced Warfighter dengan mulus. Memang game tersebut sudah agak tua umurnya, namun itu tetap dapat dijadikan patokan PC anda high end atau tidak. Berikut ini kami akan berikan spesifikasi yang optimal untuk game ekonomis :

  1. Prosesor

Disini kami akan sarankan penggunaan prosesor seperti Pentium DualCore atau untuk lebih murahnya lagi bisa memakai solusi Athlon II X2. Keduanya sudah mengusung teknologi terbaru, dimana juga keduanya telah murni Dual Core membuatnya cocok untuk game-game masa kini yang memerlukan tenaga ganda.

  1. Memory

Tidak ada pilihan lain selain memory standar. Di kelas seperti ini tidak usah memaksakan untuk membeli memori tipe ekstrim, cukup memory DDR2 800MHz dengan ukuran minimal 2GB, namun kami sarankan 3GB. Mengapa 'kok jumlahnya ganjil? Akan kami jelaskan nanti

  1. Motherboard

Untuk motherboard, kami sarankan AMD795G untuk platform AMD dan N73PV untuk Intel. Keduanya telah mendukung upgrade prosesor ke tingkat yang lebih tinggi, selain itu performanya dan tersedianya integrated graphics membuatnya cocok untuk dipilih. Walaupun mungkin solusi terbaik masih dihadirkan AMD795G dengan menyediakan VGA HD4200 yang sudah mendukung penuh DirectX 10.1

  1. VGA

Tidak ada yang perlu dipermasalahkan lagi, gunakan VGA onboard! Untuk Intel memang sedikit kewalahan untuk menjalankan GRAW, dikarenakan VGA onboardnya masih sekelas GeForce 7150. Sedangkan untuk AMD, digunakannya HD4200 membuatnya tampil maksimal, selain berperforma tinggi VGA juga dapat menghadirkan efek visual DirectX 10 yang memang sangatlah memukau. Sharing memory yang tepat adalah 1GB, dimana sudah kami sarankan untuk menggunakan RAM 3GB karena PC anda akan memiliki konfigurasi : 3GB RAM + 1GB Share VGA sehingga PC anda tetap akan memiliki RAM 2GB yang menjadi standar masa kini.


 


 

  1. Harddisk

Untuk hardware yang satu ini pemilihan yang tepat akan membuat investasi anda sangatlah bermanfaat. Untuk kelasi ini kami sarankan penggunaan 250GB atau 320GB dimana perbedaan harga antara keduanya tidaklah terlalu besar. Namun untuk mengatasi game-game masa kini yang kian membengkak + Windows 7 / Vista mungkin pilihan 320GB adalah sangat tepat!

  1. Optical Drive

Nggak perlu dibahas lagi sepertinya, cukup gunakan DVD-RW biasa. Harganya 'pun rata-rata 'kok, nggak ada yang mahal. Lupakan Blu-Ray jika anda masih menginginkan harganya tidak melonjak

  1. Monitor

Monitor LCD sekarang sudah sangat murah, namun disini kami sarankan menggunakan monitor dibawah 1 juta untuk menekan pengeluaran. Maka dari itu pilihan kami jatuhkan pada GTC Primera 17TWN, dimana monitor ini sudah memiliki resolusi widescreen 17" + Speaker Stereo. Namun jika anda mau merk, ada Acer W15 namun ukuran hanya widescreen 15" membuatnya terbatas. Tinggal pilihan anda memilih antara merk atau fitur.

  1. Keyboard + Mouse

Standar saja lah! Nggak usah aneh-aneh untuk melirik produk dari Razer maupun Logitech seri gaming.


 

Kesimpulannnya adalah PC High End nggak selamanya mahal 'kok, tentu saja High End disini adalah menurut presepsi yang telah kami jelaskan tadi. Namun tampaknya solusi Game Ekonomis dimenangkan oleh Platform AMD, dimana harganya lebih murah dari Intel namun dengan performa yang jauh melampaui–khususnya dalam hal VGA yang lebih berkelas. Untuk kedepannya kedua platform tersebut masih dapat diupgrade, entah itu VGA, RAM, atau Prosesor.

"now everyone can play game!!!"

0 comments:

Post a Comment