"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Saturday, August 28, 2010

Tetap Windows Termudah

Windows?? banyak  orang merasa bahwa Windows kini sudah membosankan, tidak keren lah, atau kurang aman. namun hal yang terjadi malah sebaliknya! Windows sangat menyenangkan untuk digunakan, bahkan sangat mudah dan tidak rumit. banyak kustomisasi yang tersedia, bahkan jika iri dengan tampilan MacOS X, Windows (terutama Windows XP) bisa dirubah menjadi 99% mirip dengan MacOS X Leopard tanpa mengganti Windows itu sendiri.

Yang terbaik dari Windows adalah kemudahan pakai-nya, tidak ada seorang 'pun yang tidak tahu cara menggunakan Windows. lain dengan Mac atau Linux, tidak semua orang bisa mengoperasikan dengan lancar.

Salah satu yang paling menonjol adalah proses instalasi software pada Windows. Windows sangatlah mudah dimengerti, karena hampir setiap software yang bisa di-install diatas Windows menggunakan sistem Setup. cukup menekan tombol "next" "next" dan "agree" "install" semua sudah beres. dan hal ini tidak akan ditemukan pada Mac atau Linux.

Proses instalasi software di Mac cukup rumit bagi seorang awam, sebuah software harus di 'drag' ke folder aplikasi, lalu melakukan eject, dll. sangat rumit walaupun didukung GUI yang bagus.

Untuk Linux, lebih sulit lagi. untuk distro berbasis KDE, instalasinya menggunakan Command Prompt. harus seperti ini "rpm -ivh /folder/folder/software.rpm" baru sebuah software dapat di-install, itupun lancar jika packages-packages yang dibutuhkan tersedia semuanya!

1 comments:

Sgt.Ker said...

hahahha mantap2

Post a Comment