"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Monday, August 30, 2010

Browser Paling Kompatibel!

Tahun ini, sudah banyak sekali browser-browser web yang berdatangan. dahulu, Internet Explorer adalah satu-satunya web browser yang paling banyak digunakan. namun tidak lagi dengan tahun ini, dominasi Internet Explorer mulai ditumbangkan oleh para pesaing-pesaingnya. salah satu contoh pesaing yang paling dekat adalah Mozilla Firefox, ia sudah menduduki posisi kedua dari pangsa browser di seluruh dunia. ada lagi yang cukup berbahaya, yaitu Google Chrome. Walaupun angka penggunanya masih sedikit jika dibandingkan dengan Firefox atau Internet Explorer, pertumbuhan pengguna browser yang satu ini sangat cepat! memang beberapa produk Google selalu sukses, seperti Android.

Namun tahukah kita bahwa browser terbaik tidak hanya dilihat dari kecepatan. ada banyak aspek seperti Keamanan dan kompatibilitas terhadap situs. disini, untuk kecepatan mungkin Opera dan Chrome-lah yang memimpin saat ini. namun untuk urusan keamanan, semua browser saya rasa berada pada posisi yang sama. entah apa namanya fasilitas pengamanannya, namun semua browser terbaru saat ini dalam taraf yang sama. Namun untuk urusan kompatibilitas, mungkin pemenangnya adalah Internet Explorer~mengapa??

Di sini, Internet Explorer memang tidaklah cepat, namun ia sangat kompatibel dengan seluruh situs yang ada di jagad web ini. hampir tidak ada situs yang tidak bisa dibuka lewat Internet Explorer (kecuali html5) namun jika Internet Explorer 9 sudah hadir, maka dijamin Internet Explorer bisa menjadi browser yang memimpin kembali.

Kehebatan kompatibilitas Internet Explorer juga ditunjukkan dari cara browser lain memanfaatkan kelebihannya tersebut. contoh yang paling konkrit adalah IETab. IETab adalah plug-in untuk browser semacam Mozilla Firefox dan Google Chrome untuk memiliki tab dengan engine Internet Explorer. Dari sini terlihat bahwa mereka masih meragukan kemampuan browser mereka untuk membuka sebuah situs, hingga mereka memutuskan untuk menyediakan plug-in semacam ini.

0 comments:

Post a Comment