"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Saturday, September 25, 2010

Voice Recognition on YouTube now!!

Capture2

Siapa yang tidak mengenal YouTube?? layanan video sharing yang telah dimiliki Google sejak tahun 2003 ini memang menjadi salah satu situs internet favorit di dunia! kemudahannya untuk melakukan sharing terhadap file-file video membuat YouTube semakin diminati banyak orang. bahkan tidak sedikit orang yang meraup keuntungan besar melalui YouTube, contoh kecilnya adalah si penyanyi Justin Bieber. pada awalnya ada seseorang yang meng-upload video dirinya pada saat menyanyi, namun akibat YouTube yang sudah pasti ditonton oleh jutaan orang, maka hanya dalam waktu singkat ia bisa menjadi seorang penyanyi terkenal.

 

YouTube seperti halnya situs-situs lain, ia telah memiliki berbagai macam peningkatan kemampuan. Dahulu, video di YouTube memiliki kualitas yang sangat payah, mungkin hanya 320x240 itupun dengan menggunakan bitrate yang sudah di-kompresi sedemikian rupa. namun sekarang kualitas video di YouTube sudah tidak perlu diragukan lagi, kini jika mau kita bisa menikmati streaming video berkualtias Full HD 1080p. Dan kini, YouTube meluncurkan fitur baru yang tidak kalah menariknya, yaitu adalah Voice Recognition.

 

Dengan kemampuan Voice Recognition, YouTube dapat secara otomatis memberikan subtitle pada suatu video. tentu saja ini sangat membantu, terlebih jika kita menonton sebuah video talk-show dan kita masih belum terlalu fasih dalam berbahasa inggris. fitur ini menggunakan engine yang sama dengan yang digunakan oleh Android.

0 comments:

Post a Comment