"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Thursday, September 16, 2010

Internet Explorer 9 Beta !!

Internet Explorer 9

Setelah lama menunggu akhirnya Internet Explorer 9 Beta telah hadir. tanggal 15 September 2010 Tepatnya, Microsoft meluncurkan Internet Explorer 9 Beta dalam acara “Beauty of The Web” yang diselenggarakan di San Fransisco. Setelah berlama-lama dalam tahap Plattform Preview, kini Internet Explorer 9 sudah benar-benar memasuki tahap yang mendekati final. tentu saja banyak sekali perkembangan dari versi sebelumnya, dan tentu saja membuat Internet Explorer 9 beta menjadi browser yang layak untuk dilirik.

 

Sebenarnya apa sih yang baru dari Internet Explorer 9??

  •  
  • Dukungan HTML5 :
  • Internet Explorer 9 beta telah mendukung standar web terbaru HTML5. dahulu sebelum versinya yang terbaru, untuk mengeksekusi website dengan HTML5 kita memerlukan sebuah plug-in dari Google, yaitu Google Chrome Frame. Namun dengan dukungan secara native pada Internet Explorer 9, sudah tidak diperlukan plug-in seperti itu lagi. fitur HTML5 yang didukung antara lain adalah Canvas, Video, Audio, SVG, Web Fonts dll. semua itu adalah kemampuan khusus HTML5, dengan HTML5 tidak diperlukannya lagi Flash Player atau bahkan Silverlight untuk menampilkan konten multimedia, dengan begitu cukup berbekal browser yang kompatibel kita sudah bisa menikmati fitur multimedia di website.

 

Full Accelerated DirectX11 Hardware :

Internet Explorer 9 menjadi browser pertama yang mendukung secara penuh kemampuan hardware yang tersedia pada komputer. sebenarnya, browser yang tersedia saat ini hanya memanfaatkan sekitar 10% dari keseluruhan performa komputer, namun dengan Internet Explorer 9 kini kita bisa memanfaatkan kemampuan komputer hingga 90%. Ini berarti akan ada peningkatan performa yang cukup signifikan, mulai dari proses load hingga proses rendering situs yang rumit. Kini Internet Explorer 9 mendukung Multi Core Processor, Direct2D, DirectX11, dll.

 

Minimalistic User Interface :

Tampilan standar Internet Explorer 9 kini telah dibuat lebih minimalis, tidak ada lagi favorites bar, command bar, status bar, menu bar, bahkan search box!! Tidak diragukan lagi hal ini membuat tampilan web lebih luas, dan lebih enak dipandang. bagi sebagian orang, tampilan yang sangat simpel ini cukup mengganggu, itu sebabnya tidak sedikit orang yang kurang suka dengan Google Chrome. namun disini Microsoft melakukan pendekatan dengan cara yang berbeda, Internet Explorer 9 masih menyediakan pilihan untuk menampilkan menu-menu yang lama (kecuali search box). Namun percayalah, Internet Explorer tidaklah menyulitkan bahkan tampilan yang baru cenderung lebih ‘smart’, mulai dari pop-up, smart status bar, dan lainnya.

 

Performance Optimizer :

Pada awal start-up, Internet Explorer 9 menampilkan sebuah jendela yang menginformasikan add-on yang memperlambat proses daripada Internet Explorer tersebut. dilengkapi dengan grafik yang mudah dimengerti membuat kita bisa menentukan add-on mana yang harus di-disable dengan lebih bijak.

 

Windows 7 Integeration :

Ini adalah fitur yang sangat bagus, bahkan mungkin akan menjadi fitur yang sangat menarik yang ada pada Internet Explorer 9. Kini dengan kombinasi antara Windows 7 dengan Internet Explorer 9 akan menghasilkan sebuah browser yang sangat brilian!! fitur yang ditawarkan antara lain Tear Off Tabs, dengan kemampuan ini sebuah tab pada Internet Explorer 9 dapat dilepas dan di kombinasikan dengan window yang lain, selain itu tab pada Internet Explorer 9 mendukung kemampuan Aero Snap pada Windows 7, sehingga kita bisa dengan mudah membandingkan isi antara dua tab. yang menarik lainnya adalah Pinned Site, fitur ini memungkinkan kita meletakkan situs favorites pada Taskbar di Windows 7. dengan begitu sebuah situs bisa menjadi sebuah web-apps yang interaktif.

 

Integerated Download Manager with SmartScreen :

Setelah bertahan dengan tanpa Download Manager ter-integerasi, kini Microsoft menambahkan kemampuan Download Manager. Namun pada Internet Explorer 9 sedikit berbeda dari download manager yang ada pada browser lainnya. Pada Internet Explorer 9, keamanan adalah prioritas utama, sehingga Download manager pada Internet Explorer 9 ditanamkan SmartScreen Filter™. dengan fitur ini, setiap file yang akan di-download dari Internet akan di-cek keamanannya terlebih dahulu dengan SmartScreen Filter. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa SmartScreen Filter pada Internet Explorer 8 terdahulu telah membuktikan kemampuannya dengan mem-blok jutaan situs jahat per-menitnya. kini fitur ini telah dimasukkan kedalam Download Manager untuk memastikan file-file yang di-unduh dari Internet itu aman.

Internet Explorer 9 Beta Tesst!!

0 comments:

Post a Comment