"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Tuesday, February 9, 2010

Ketika dunia cepat "menguap"

Pernahkah kau merasa..! Tet, tet, toet! Pernahkah kau merasa..! Oooh! (hehehe cuplikan lagunya Ungu) pernahkah loe merasa bahwa dunia ini gitu-gitu aja? Gue yakin loe pernah ngerasainya. Hmm.... Sebenarnya bukan dunia yang gitu-gitu aja, tapi mungkin loe yang gitu-gitu aja..! Beberapa orang belum menyadari hal ini, dunia nggak akan berhenti berputar kok..! Hanya saja kita harus dapat memanfaatkan "putaran" tersebut. Inovasi..! Ya, itu tepatnya yang kudu kita lakuin. Pernahkah loe ngerasa pingin ngelakuin hal-hal baru tapi takut gagal? Itulah yang membuat dunia ini kerasa cepet banget "menguap". Sebuah inovasi akan membuat hidup loe jadi lebih asyik..! Coba deh entah kapan loe ngelakuin hal-hal yang jarang loe lakuin, gue yakin itu akan bikin semangat baru. Tapi loe harus inget, yang dimaksud baru disini adalah hal-hal positif. Contohnya, temen gue adalah seorang uztadz muda yang luar-biasa..! Pokoknya semua hal yang baik-baik dah dia lakuin deh..! Namun suatu saat, ia merasa jenuh akan aktivitasnya tersebut. Ia pun nanya gue "eh ka..! Loe bisa tolongin gue gak?" "apaan?" jawab gue, lalu dia ngejawab "itu, loe bisa kan cariin gue hiburan?". Nah, dari sini gue tahu bahwa seseorang kayak apapun pasti bisa "menguap". Langsung aja gue nyaranin dia buat nge-band, selain dia muda, dia juga berbakat..! Awalnya dia sih ragu dan nganggap bahwa ini melanggar syariat agama, tapi gue ngejelasin ke dia bahwa hal yang gue saranin itu juga ber-pahala lho.. Kok bisa? Gini alasanya.. Jika loe ngerasa bosan, pasti loe ngelakuin apa-apa itu dengan hati yang terpaksa, nah otomatis nggak ikhlas kan? Daripada nggak ikhlas kan dosa, lebih baik ngelakuin hal lain yang membuat kita ikhlas ngelakuin itu.. Contohnya nge-band, gue bilang ke dia bahwa nge-band juga bisa dibuat acara untuk ngumpulin donasi bagi para yang ngebutuhin. Nah kalau gini kan enak, sudah seneng, ikhlas, berpahala lagi..! Jadi kebosanan hanya butuh inovasi buat membunuhya..!

0 comments:

Post a Comment