"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Thursday, November 4, 2010

Internet Explorer 9 Super Beta

memang Internet Explorer 9 Beta 2 masih lama untuk diluncurkan, sementara pesaingnya terutama Google Chrome dan Firefox sedang sangat cepat meluncurkan browsernya yang terbaru.

bagi pengguna Internet Explorer, mungkin kita sudah mengetahui bahwa Microsoft belum akan meluncurkan Beta 2, namun Microsoft sangat rajin mengeluarkan Internet Explorer Platform Preview. dimana kita sudah tahu bahwa Platform Preview ditujukan untuk para developer web, sedangkan untuk pengguna biasa, Platform Preview memiliki fitur yang sangat terbatas.

namun sepertinya kendala tersebut sudah bisa ditangani, yaitu dengan melakukan sedikit tweaking pada Internet Explorer 9 beta. cukup beberapa langkah mudah, maka Internet Explorer 9 beta anda akan memiliki fitur baru hasil kombinasi dengan Platform Preview

langkah-langkahnya :

1. Pastikan di komputer telah terinstal Internet Explorer 9 Beta dan Internet Explorer 9 Platform Preview 6

2. Jika belum, Internet Explorer 9 Beta bisa di-download di sini, sedangkan Internet Explorer 9 Platform Preview 6 bisa di download di sini.

3. Setelah terinstal semuanya, buat folder bernama IE9_PP6 pada desktop

4. Salin file “iexplore.exe” dari folder Internet Explorer 9 beta ke folder IE9_PP6 yang telah ktia buat tadi

5. Di dalam folder IE9_PP6 buat folder lagi bernama “iexplore.exe.local” (tanpa tanda kutip)

6. Salin seluruh isi dari folder iexplore.exe.local pada folder instalasi IE9 Platform Preview 6 ke folder yang telah kita buat lagi

7. Jalankan iexplore.exe dari folder IE9_PP6 tadi.

8. Selesai sudah!!

0 comments:

Post a Comment