"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Friday, October 15, 2010

Facebook Updated!! : Group, New Chat, Group Chat

Capture

Sekarang memang Facebook lagi gencar-gencarnya meluncurkan fitur baru!! baru beberapa jam meninggalkan Facebook, sudah ada beberapa fitur baru lagi yang cukup mengesankan. tidak tanggung-tanggung,, lebih dari dua kemampuan baru telah ditambahkan. kira-kira apa saja ‘sih yang baru??

1. New Group System

Lho?? bukannya Group sudah ada di Facebook sebelumnya?? ya! memang benar dahulu sudah ada yang namanya ‘Group’ di Facebook. namun tidak lama sebelum ini Facebook telah menggantinya dengan nama ‘Fans Page’. sehingga untuk waktu yang cukup lama tidak ada yang namanya sebuah ‘Group’.

Kini Facebook telah melakukan sebuah inovasi lagi dengan mengeluarkan fitur Group lagi, namun kini kemampuannya lebih di-fokuskan terhadap kemampuan untuk dapat berbagi antar anggota Group. berbeda dengan Fans Page dimana Fans Page berfungsi untuk hubungan antara ‘orang dengan artis’. di Facebook Group yang baru, kita bisa berbagi gambar, video, foto, link, bahkan sebuah Dokumen!! menarik bukan?? kini Facebook memungkinkan kita berbagi sebuah dokumen office di dalamnya, sehingga sangat membantu untuk menyelesaikan sebuah kerja dengan memanfaatkan social networking.

Selain itu, di Group ini terdapat kemampuan subscriping comment,, sehingga kita tidak akan kelewatan apapun yang terjadi di dalam group ini. oh ya,, di dalam Group yang baru,, Facebook telah menghilangkan tombol '”comment” pada dialognya, cukup menekan tombol “Enter” pada keyboard seperti pada Chatting dan comment-an kita akan langsung muncul

2. New Chat Information

Setelah perubahan Facebook Chat dari segi interface, kini Facebook menghadirkan inovasi yang tidak kalah menariknya dari sebelumnya. Jika dahulu untuk mengetahui teman yang Online kita bisa melihat di daftar sebelah kiri layar, dan bagusnya kini semua itu telah dirubah desainnya untuk menjadi lebih kompak dan minimalis. tidak terlalu berefek, namun cukup inovatif.

3. Group Chat

Sebenarnya ini masih dalam satu kesatuan daripada fitur Group yang baru, namun tidak ada salahnya membahasnya secara terpisah. Facebook Group Chat memungkinkan kita untuk melakukan conference chat bersama dengan seluruh anggota Group yang online. Biasanya hal ini hanya dapat dilakukan oleh sebuah Instant Messenger, namun kini Facebook telah merubah cara pandang setiap orang terhadap sebuah Social Network.

0 comments:

Post a Comment