"there's nothing too big to learn" temukan disini !

Wednesday, November 10, 2010

Rockmelt Browser : Another Chromium Browser

Capture

Ternyata persaingan browser kini sudah mulai ramai, jika dulu mungkin kita hanya mengenal browser-browser seperti Internet Explorer dan Mozilla Firefox. namun kini jaman sudah berubah, penjelajah internet kian beragam, mulai dari yang kurang popular hingga yang sangat cepat berkembangnya. Namun sebenarnya ke-semua browser tersebut hanya bisa dibedakan menjadi beberapa jenis saja, yaitu Mozilla-Based, Chromium-based, WebKit-based. bagaimana dengan Trident dan Presto-based ?? Trident dan Presto bukanlah OpenSource, sehingga engine tersebut tidak bisa digunakan di produk selain produknya sendiri, Trident = Internet Explorer, Presto = Opera.

keluar dari pembahasan tersebut, kini akan hadir sebuah browser baru yang siap menggebrak dunia web, browser tersebut adalah Rockmelt. Rockmelt adalah browser yang berbasiskan engine Chromium, sehingga dapat dipastikan browser ini akan cepat, dan aman. hanya saja Rockmelt Beta ini masih menggunakan Engine Chrome 6, sehingga mungkin akan dirasa cukup tertinggal, namun tidak masalah selama browser ini stabil.

Rockmelt browser tidak begitu saja menggunakan engine yang sama dengan Google Chrome, namun ia juga memiliki spesialisasi, keunggulan daripada Rockmelt ini adalah dari Social Connections-nya. Rockmelt mengandalkan kemudahan untuk Facebook dan Twitter, serta kemudahan untuk berbagi sebuah situs ke jejaring sosial. semua itu mudah karena Rockmelt sudah menyediakan fasilitas tersebut secara terintegerasi.

Selain itu, Rockmelt juga memiliki tampilan yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Google Chrome. terlihat disini bahwa Rockmelt memiliki sebuah Search Box yang terpisah, bukan permasalahan memang, dan itu cukup membuat Rockmelt berbeda dari Google Chrome.

Untuk saat ini, Rockmelt belum bisa di-unduh untuk umum, namun anda bisa mendaftarkan diri di sini untuk mendapatkan undangan ketika Rockmelt sudah resmi dirilis.

0 comments:

Post a Comment